Sabtu, 25 September, 2021

Demokrat: Kasus Akidi Tio Peringatan Keras bagi Pemerintah

MONITOR, Jakarta – Donasi fantastis sebesar Rp 2 triliun bagi korban terdampak pandemi dari keluarga almarhum Akidi Tio masih dalam tahap pemeriksaan. Sayangnya, putri bungsu dari Akidi Tio yakni Heriyanti masih menjalani perawatan.

Heriyanti pun dikabarkan ambruk lantaran kondisi kesehatannya menurun. Ia kesulitan nafas sehingga harus menjalani perawatan di kediamannya sendiri.

Sumbangan Rp 2 triliun yang sempat diserahkan secara simbolis kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri pun masih simpang siur hingga saat ini. Bahkan sempat bergulir foto bilyet giro Bank Mandiri mengenai sumbangan dari pihak keluarga Akidi Tio.

Menurut Anggota DPR RI Benny K Harman, kasus sumbangan ini seolah menjadi pesan penting sekaligus ‘alarm’ bagi pemimpin negeri ini agar tidak berbohong.

- Advertisement -

“Misteri Rp 2 Triliun Akidi Tio itu adalah pesan suci dari alam semesta untuk para pemimpin yang kini berkuasa. Yaitu, jangan suka berjanji bohong kepada rakyat, satukan kata dan perbuatan,” ujar Benny K Harman, Rabu (4/8/2021).

Benny yang merupakan Legislator Demokrat dari dapil NTT ini menegaskan, dari kasus penipuan sumbangan Akidi Tio ini, pemerintah sudah seharusnya menghentikan kebohongan terhadap rakyatnya sendiri.

“Kasus Akidi Tio adalah peringatan sangat keras untuk pemimpin agar berhenti berbohong,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER