Jumat, 26 April, 2024

100 Sopir Angkot di Depok Terima Bantuan Sembako

MONITOR, Depok – Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berdampak pada menurunnya omzet sejumlah sektor usaha dan jasa, salah satunya pengemudi atau sopir angkutan kota (angkot).

Guna meringankan beban kebutuhan sehari-hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membagikan 100 paket sembako untuk para pengemudi angkot di Terminal Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, bantuan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Depok Sedekah Bersama, yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok, serta pihak lain.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu para sopir dan keluarganya di masa perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Depok,” katanya kepada wartawan, usai kegiatan, Minggu (01/08).

- Advertisement -

Selain paket sembako, Imam juga membagikan buku kepada para sopir angkot. Buku tersebut merupakan kisah perjalan hidupnya yang juga merupakan anak dari sopir angkot.

“Semoga dengan buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota, anak-anak sopir jadi termotivasi dan mendorong anak-anaknya untuk tetap sekolah agar sukses menjalani hidupnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan, pemberian bantuan ini akan terus dilakukan secara bertahap. Ia berupaya, agar semua jaringan trayek mendapatkan bantuan ini.

“Saya juga mengimbau ke pengemudi dan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, tetap menjaga jarak dan gunakan masker dua lapis,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER