Jumat, 19 April, 2024

Bamsoet Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak semua elemen masyarakat untuk turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Percepatan program ini, kata dia, akan dilakukan Dinas Kesehatan di daerah dengan menggandeng organisasi kemasyarakatan.

Hal ini disampaikan Politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini, saat menutup pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta bekerjasama dengan Relawan 4 Pilar MPR, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Motor Besar Indonesia (MBI), Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), Hotel Sultan Jakarta, serta RS Islam Jakarta Cempaka Putih. 

“Melalui kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pada 22-29 Juli 2021 ini, kita telah menyuntikan vaksin Covid-19 dosis ke-1 terhadap sekitar 10.000 pelajar SMP, SMA, Madrasah Aliyah, dan Pesantren, masyarakat umum serta penyandang disabilitas. Kegiatan ini telah mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Jakarta pada khususnya, sekaligus menjadi contoh agar Dinas Kesehatan di daerah lainnya bisa menggandeng Ormas untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi,” ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Terhitung hingga 28 Juli 2021, ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dosis-1 di DKI Jakarta sudah diberikan kepada 7.326.205 warga. Sementara vaksinasi tahap ke-2 sudah diberikan kepada 2.410.672 warga.

- Advertisement -

Sedangkan secara nasional, dikatakan Bamsoet, dari 208.265.720 target warga yang akan divaksinasi, pemberian vaksin dosis ke-1 sudah diberikan kepada 46.053.004 warga, serta dosis ke-2 sudah diberikan kepada 19.354.329 warga.

“Dengan mempercepat vaksinasi, kita sedang berjuang agar tidak menjadi epicentrum baru pandemi Covid-19 setelah India dan Brasil. Melalui vaksinasi, selain turut serta membentuk herd immunity, kita juga meminimalisir dampak buruk apabila suatu hari nanti terpapar virus Covid-19. Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan New England Journal of Medicine, para ilmuwan menemukan bahwa orang yang sudah divaksin memiliki gejala yang ringan dan lebih cepat sembuh jika terinfeksi,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER