Sabtu, 25 September, 2021

Ma’ruf Amin Apresiasi Kerja Keras Pemprov DIY Tangani Covid-19

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi kerja keras yang diupayakan jajaran Pemerintah Provinsi DIY dalam menanggulangi wabah pandemi. Ma’ruf pun masih berharap pemerintah daerah bekerja lebih keras lagi kedepannya, agar warga DIY bisa beraktivitas secara normal.

Kerja keras pemerintah daerah tentu sangat membantu pemerintah pusat. Ma’ruf menyatakan pemerintah pun telah melakukan upaya-upaya untuk menangani pandemi melalui banyak aspek seperti aspek kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

“Salah satu aspek yang juga penting untuk ditangani adalah pengolahan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) Medis Covid-19 dari penanganan pasien terinfeksi,” ujar Ma’ruf Amin saat mendengarkan laporan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tentang upaya-upaya dan kendala-kendala yang telah dilakukan dalam mengatasi pandemi Covid-19, Rabu (28/7/2021).

Untuk itu, Ma’ruf menegaskan perlu adanya penanganan yang serius agar limbah ini tidak menjadi mata rantai baru dalam penyebaran virus.

- Advertisement -

Sebab masalah limbah B3 ini menjadi persoalan, karena ini juga menjadi masalah baru di dalam rangka memutus penularan.

“Jangan sampai limbah ini juga menjadi sumber penularan baru, sehingga perlu ditangani dengan serius,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER