Jumat, 24 September, 2021

Anggota DPR Difasilitasi Hotel untuk Isoman, Ini Kata Pimpinan

MONITOR, Jakarta – Para anggota dewan di kompleks Senayan bakal mendapatkan fasilitas ruang isolasi mandiri yakni berupa dua hotel, yang telah disiapkan oleh Sekretariat Jenderal DPR. Selain itu, ruang isolasi juga terdapat di Wisma Kopo yang dimiliki DPR.

Mengenai hal ini, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa fasilitas tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi anggota dewan saja, melainkan juga dapat digunakan oleh tenaga ahli, staf anggota DPR, serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan DPR.

“Yang disiapkan fasilitas isoman itu bukan hanya anggota DPR tetapi meliputi tenaga ahli, kemudian staf anggota DPR, dan ASN yang berada di lingkungan DPR, jadi tidak khusus hanya anggota DPR,” ujar Dasco kepada awak media di Senayan, Rabu (28/7/2021).

Dikatakan Dasco, perhatian penuh juga harus diberikan bagi para pegawai di lingkungan DPR agar ketika mengidap Covid-19 tidak menulari anggota keluarga lainnya.

- Advertisement -

“Nah kalau kemudian dia sakit Covid kemudian tidak dicarikan tempat, kan itu akan otomatis menular,” terang Legislator Gerindra ini.

Terkait fasilitas hotel, Dasco menegaskan tetap akan memprioritaskan Wisma Kopo sebagai ruang isolasi mandiri. Namun apabila sudah penuh, maka opsi tempat lain akan diberikan.

“Kami prioritaskan Wisma Kopo, ketika Wisma Kopo itu penuh baru kemudian ada alternatif lain yang disiapkan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER