Selasa, 21 September, 2021

Politikus PDIP: PPKM Harus Dimanfaatkan Genjot Vaksinasi

MONITOR, Jakarta – Masa perpanjangan PPKM level 4 semestinya bisa dimanfaatkan untuk menggenjot program vaksinasi. Usulan ini disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo.

Menurutnya apabila semua elemen bangsa bergerak bersama dan terus berkolaborasi menggenjot vaksinasi, maka target vaksinasi di tahun 2021 ini akan tercapai.

“Selain menjalankan protokol kesehatan secara ketat, program vaksinasi adalah senjata utama kita dalam perang melawan Covid-19. Karena itu, vaksinasi harus digenjot terus menerus hingga mencapai target herd immunity,” ujar Rahmad dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Rahmad, seharusnya sudah tidak ada lagi desa dan kecamatan di Indonesia yang tidak menyelenggarakan vaksinasi. Sebab, personil TNI dan Polri hingga perangkat lainnya seperti tenaga kesehatan bidan dilibatkan hingga ke lapisan desa.

- Advertisement -

Ia pun berharap, persoalan distribusi vaksin tetap jadi perhatian dimasa PPKM level 4. Apalagi, vaksin ada masa kadaluarsanya sehingga stok yang ada harus segera diinjeksikan agar tak mubazir.

“Teori herd immunity ini terbukti manjur, terlihat saat Piala Eropa yang baru saja berlalu. Masyarakat penggila bola menonton idolanya di stadion bahkan tanpa masker. Kalaupun ada kasus, bisa dikatakan kecil dan langsung bisa teratasi,” tandas Legislator PDIP ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER