Sabtu, 25 September, 2021

Abdul Mu’ti Nilai Perpanjangan PPKM Kebijakan Tepat

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menilai keputusan pemerintah memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus mendatang merupakan Kebijakan yang tepat.

Guru Besar UIN Jakarta ini berharap semua pihak hendaknya memahami dan mematuhi. Mengingat, keselamatan dan kesehatan masyarakat sangat penting. Kendati demikian, ia mengingatkan agar pemerintah dapat menjamin distribusi bantuan sosial selama PPKM berjalan efektif dan tepat sasaran.

“Pemerintah dan seluruh aparat hendaknya memastikan PPKM berjalan efektif. Bantuan sosial dan obat-obatan tepat sasaran, tepat waktu, dan terpenuhi,” ujar Abdul Mu’ti, melalui keterangannya, Senin (28/7/2021).

Sebagaimana PPKM sebelumnya, masyarakat, khususnya umat Islam hendaknya melaksanakan kegiatan ibadah di rumah masing-masing sesuai panduan dan fatwa yang telah diterbitkan oleh MUI, Muhammadiyah, NU, dan Ormas-ormas Islam lqinnya.

- Advertisement -

Mu’ti pun mewanti-wanti agar perpanjangan PPKM sampai 2 Agustus ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk mengurangi pandemi Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER