Sabtu, 25 September, 2021

Surat Hasil Test Covid-19 Positif Dipakai Bungkus Gorengan, Warganet: OMG Ngeri Banget

MONITOR, Depok – Sebuah foto selembar surat hasil pemeriksaan test Covid-19 yang dipergunakan untuk pembungkus gorengan, viral di media sosial (medsos) di Depok.

Foto kiriman warga tersebut diposting oleh akun instagram infodepok_id pada Senin (26/07/2021) sore. Pada surat itu dijelaskan test Covid-19 yang dilakukan menunjukkan hasil positif.

Warga yang mendapatkan surat Covid-19 sebagai pembungkus gorengannya itu pun merasa khawatir dan cemas, lantaran gorengannya telah ia makan.

“Ini kita tadi beli gorengan bungkus gorengan bekas dokumen hasil SWAB positif. Lah kita makan gorengan jadi gimana gitu jadi negeri-ngeri sadap gitu,” katanya, dalam postingan di @infodepok_id, dikutip Selasa (27/07).

- Advertisement -

Alhasil, postingan surat hasil pemeriksaan test Covid-19 yang dipergunakan sebagai pembungkus gorengan itu pun langsung menjadi sorotan warganet. Diantaranya @ ayiphidajathas.

Ia mengatakan, peristiwa yang terjadi tersebut menakutkan. “Omg. Ngeri banget,” tulisnya dikolom komentar.

Komentar @ ayiphidajathas ditimpalin warganet lainnya, dengan akun yoenazheryunan. Menurutnya, surat hasil test Covid-19 yang ditemukan sebagai pembungkus gorengan tersebut merupakan arsip milik rumah sakit.

“Ini arsip database RS biasanya min, bukan yg untuk dibawa pasien,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan foto surat test Covid-19 tersebut telah dilihat lebih dari 6.745 dan 360 komentar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER