Jumat, 24 September, 2021

Sandiaga Janji Cairkan Dana Hibah Pariwisata Akhir Juli

MONITOR, Jakarta – Demi menyelamatkan lapangan kerja di sektor pariwisata, pemerintah akan segera mencairkan dana hibah dalam waktu dekat.

Ya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan pihaknya akan mempercepat menyaluran dana hibah senilai Rp 2,4 triliun seiring diberlakukannya PPKM Level 4 ini.

“Demi mencegah kerugian lebih banyak serta menyelamatkan lapangan kerja di sektor pariwisata seperti hotel dan restoran, maka langkah percepatan penyaluran dana hibah sebesar Rp 2,4 triliun terus kita lakukan,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Sandi pun akan mengupayakan dana insentif tersebut bisa cair di akhir bulan Juli. “Dan kita upayakan agar bisa segera cair di akhir Juli ini,” ucapnya.

- Advertisement -

Dijelaskan Sandiaga, dana hibah ini merupakan bentuk insentif agar para pelaku usaha pariwisata tidak semakin tertekan dengan penerapan aturan PPKM Level 4 yang berlaku hingga 2 Agustus mendatang.

“Kami pastikan dana hibah ini tepat sasaran dan tepat manfaat, menjangkau mereka yang benar-benar membutuhkan,” pungkas Politikus Gerindra ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER