Jumat, 29 Maret, 2024

Langgar PPKM, Turnamen Sepak Bola di Depok Dibubarkan

MONITOR, Depok – Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan membubarkan paksa turnamen sepakbola yang digelar di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, kemarin (26/07). Pembubaran dilakukan karena kegiatan tersebut diadakan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Setelah membubarkan warga, kami juga melakukan penyegelan lapangan dengan memasang garis polisi,” ujar Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak kepada wartawan, Selasa (27/07).

Dirinya menjelaskan, pembubaran dan penyegelan lapangan dilakukan karena kegiatan ini menimbulkan kerumunan. Dikatakannya, dalam masa PPKM Level 4, dilarang membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Kami dapat laporan dari warga terkait adanya turnamen sepakbola yang melanggar PPKM Level 4,” jelasnya.

- Advertisement -

Dirinya menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih mencari panitia maupun penanggung jawab kegiatan tersebut untuk dimintai keterangan. Pasalnya, di tempat kejadian tidak ada seorangpun yang mengaku sebagai panitia.

“Dikarenakan tidak ada yang mengaku sebagai panitia, kami hanya memanggil perwakilan pengurus tim untuk dimintai keterangan dan menyita beberapa piala,” tutupnya

Sementara itu, Lurah Duser, Suhendar mengungkapkan, kegiatan tersebut dinyatakan ilegal atau tidak berizin. Dirinya juga telah mengingatkan masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan di masa PPKM Level 4.

“Saya sudah sering bilang ke masyarakat kalau tidak boleh bikin acara yang bisa menimbulkan kerumunan, seperti pertandingan ini,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER