Jumat, 29 Maret, 2024

Petani Bekasi Sumringah Berfoto dan Terima Bantuan Sembako dari Mentan

MONITOR, Bekasi – Sejumlah petani sumringah usai disapa, berfoto dan menerima sembako dari Menteri Pertanian. Hal itu terjadi secara spontan disela – sela rangkaian kunjungan kerja Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Bekasi.

Aksi spontanitas bermula ketika SYL dan rombongan hendak melanjutkan perjalanan dari lokasi panen di Kecamatan Sukatani ke Cibitung. Saat melintasi areal persawahan, Mentan SYL, sapaan akrabnya, secara spontan mengehentikan laju kendaraannya, ia turun dari mobil dan spontan menyapa petani yang tengah istirahat dipinggir sawah.

Sejumlah petani mengaku tidak menyangka akan dihampiri Menteri Pertanian, saat itu. Namun mereka senang bisa bertemu dengan seorang Menteri. Para petani mengatakan, selain memberikan bingkisan sembako, Mentan SYL juga tak lupa mengingatkan mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap semangat bekerja ya bapak ibu, tapi jangan lupa dengan protokol kesehatannya, doakan yang terbaik untuk kita semua” ungkap SYL seraya menunjuk ke arah masker yang dikenakannya untuk mengingatkan para petani agar tidak lengah dan tetap menjaga kesehatan selama bekerja.

- Advertisement -

Keberadaan Mentan SYL dan rombongan memicu antusias petani lain di sekitar area tersebut, karena rombongan sekaligus menurunkan sembako dari mobil, yang semula hanya diberikan untuk 10 orang, petani berdatangan dan bertambah menjadi 20 orang. Tidak hanya berbincang, petani juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mentan SYL dan Rombongan.

“Pak Menteri terima kasih,” teriak salah satu petani di lokasi.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, hanya berlangsung sekitar 15 menit, usai berfoto bersama, Mentan SYL dan rombongan kembali masuk kendalam mobil dan melanjutkan perjalanannya untuk meninjau lokasi penggilingan padi atau Rice Milling Unit (RMU) milik Menata Citra Selaras (MCS) di Cibitung – Bekasi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER