Sabtu, 20 April, 2024

Gubernur DKI Apresiasi Peran Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dalam membantu pemerintah mentasai pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi masal yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

“Vaksinasi perlu dilakukan secara masif, kita senang sekali ketika banyak pihak yang turun tangan melakukan vaksinasi,” kata Anies dalam deklarasi gerakan Perang Melawan Pandemi yang digelar Kadin Indonesia merangkul TNI, Polri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, serta Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (25/7).

Lebih lanjut Anis menatakan, melaksanakan vaksinasi tentunya pekeraan yang luar biasa, selain harus menyediakan dosis juga harus menggerakan masyarakat agar mau mengikuti vaksin.

“Untuk vaksinasi yang digelar Kadin Indonesia kata Anis tempatnya cukup nyaman, disini peserta vaksin mendapatkan tempat yang nyaman dan pengalaman asik menikuti vaksin” imbuh Anies.

- Advertisement -

Selain Anies Baswedan, turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Irjen Pol. Suntana, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Makky Zamzami, Koordinator Tim Vaksin PP Muhammadiyah Umi Sjarqiah dan Walikota Jakarta Pusat Dhandy Sukma.

Deklarasi ini sekaligus menjadi penegas sikap bersama bahwa laju pandemi bisa ditekan dengan semangat gotong royong semua elemen bangsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER