Sabtu, 25 September, 2021

Lawan Pandemi, DPRD DKI Tekankan Sikap Gotong Royong

MONITOR, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menekankan semangat gotong royong di masa pandemi. Apalagi, pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih lamanya sudah menjadi musuh bersama bangsa Indonesia.

“Sangat di perlukan semangat gotong royong yang menjadi salah satu kunci kekuatan bangsa kita untuk bisa melewati masa-masa sulit pandemi ini dengan bersama-sama, bahu membahu, bersatu, saling tolong-menolong,” ujar Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Adapun bentuk gotong royong, kata Pras, bisa ditunjukkan dengan sikap bijaksana yakni berdiam diri di rumah saja sebagai upaya memutus laju penularan virus Corona.

“Kita tunjukkan bahwa dalam kondisi Pandemi yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah saja sebagai pilihan terbaik memutus mata rantai penyebaran virus korona, kita tidak menjadi semakin individualis, tetapi justru kita semakin peduli satu sama lain,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

Ia menambahkan, virus Corona ini telah membawa kesusahan dari sisi kesehatan hingga sosial ekonomi sehingga perlu sinergi semuanya mulai dari pemerintah hingga masyarakat untuk menciptakan semangat gotong royong.

“Tolong-menolong, bersatu bahu membahu melawan Covid-19 dengan disiplin, divaksin dan di rumah aja jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak keluar,” pungkas Pras.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER