Sabtu, 25 September, 2021

Kodim Depok Salurkan Bansos PPKM untuk Warga Miskin dan Pekerja

MONITOR, Depok – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (24/07/2021).

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0580/Depok, Mayor Inf. Ibrahim mengatakan, bansos berupa beras seberat 10 kilogram yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Bansos tersebut diberikan kepada pekerja harian dan pekerja informal yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

“Bantuan ini kami bagikan ke warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Diantaranya ke pemulung, sopir angkot, ojek online, penggali kubur, dan warga ekonomi rendah lainnya,” katanya seusai membagikan bantuan di halaman Surau Qutubul Amin, Sawangan, Depok, Sabtu (24/07).

- Advertisement -

“Untuk hari ini ada sebanyak 125 paket beras berisikan 10 kilogram yang kami bagikan secara simbolis kepada warga,” sambungnya menjelaskan.

Ibrahim mengatakan, nantinya penyaluran bantuan beras tersebut akan dilakukan secara berlanjut di seluruh Koramil-Koramil jajaran Kodim 0508/Depok.

“Pembagian hari ini hanya simbolis, nanti akan berlajut penyalurannya di Koramil-Koramil jajaran Kodim Depok. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER