Senin, 29 April, 2024

Innalillah, Ulama Perempuan Indonesia Prof Huzaemah Yanggo Wafat

MONITOR, Jakarta – Bangsa Indonesia kembali kehilangan sosok ulama perempuan besar Profesor Huzaemah Yahido Tanggo. Rektor Institute Ilmu Al-Quran (IIQ) ini dikabarkan wafat pada hari Jumat, 23 Juli 2021.

Seorang Dosen UIN Jakarta mengabarkan, Prof Huzaemah yang juga merupakan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di bidang Ilmu Perbandingan Mazhab menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten pukul 06.10 WIB.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah ibu Prof.Dr.Hj Huzaemah T. Yanggo, MA Rektor IIQ Jakarta dan Guru Besar UIN Jakarta. Pada hari jumat 23 jul 2021 pukul 06.10 di RSUD Banten,” demikian pesan berantai di jejaring Whatsapp yang diterima Monitor, Jumat (23/7/2021).

“Kita doakan semoga almarhumah diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dan dirahmati oleh Allah SWT dengan dimasukkan dalam surga-Nya; serta keluarga yang ditinggalkan dianugerahi kesabaran dan keikhlasan,” sambungnya.

- Advertisement -

Diketahui sebelumnya, Prof Huzaemah yang merupakan Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dikabarkan sakit dan membutuhkan donor plasma konvalesen. Ulama perempuan asal Donggala, Sulawesi Tengah, itu dikabarkan dalam kondisi kritis dan dirawat secara intensif di RSUD Banten.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER