Minggu, 24 Oktober, 2021

Hari Anak Nasional, Menteri PPPA Tekankan Pemenuhan Gizi

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menekankan perlunya perhatian bagi pemenuhan hak dasar anak Indonesia. Salah satunya, yakni kebutuhan asupan gizi di masa pertumbuhan terutama bagi keluarga pra-sejahtera.

Apalagi, Indonesia kini mengalami tantangan pandemi yang hampir setahun lebih melanda negeri ini.

“Pemenuhan gizi anak ini sangat penting demi mencapai pertumbuhan fisik, kognitif maupun emosional yang optimal,” ujar Bintang Puspayoga, dalam keterangan tertulisnya.

Bintang pun berharap seluruh stakeholder khususnya para pendamping anak, bisa menjadi perpanjangan tangan bagi Pemerintah untuk bisa mengidentifikasi dan mengakomodir kebutuhan anak-anak demi mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030, Indonesia Emas 2045.

- Advertisement -

“Selamat Hari Nasional, anak-anak Indonesia. Hari ini adalah hari kalian. Tidak ada kata lain, selain kebanggaan yang bunda rasakan atas persembahan karya-karya yang kalian tampilkan pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional pagi tadi,” ucap Menteri asal Bali ini.

Ia menyatakan suara anak-anak Indonesia telah didengar oleh Kementerian PPPA, Presiden Joko Widodo, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, dan Menkumham RI Yasonna Laoly.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER