Jumat, 29 Maret, 2024

TNI Kejar Target 70 Persen Pelaksanaan Vaksinasi di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan jemput bola untuk mengejar target 70% Vaksinasi di wilayah Jakarta sebelum tanggal 17 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM level IV di wilayah Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di tiga tempat wilayah Jakarta, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Sigit Listyo Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menjelaskan bahwa strategi yang dilaksanakan TNI dan Polri adalah melihat wilayah mana yang persentase vaksinnya masih rendah untuk dikunjungi.

- Advertisement -

“Terutama yang menjadi target kita adalah wilayah pinggiran Jakarta, dimana sebagian warganya yang sibuk dengan kegiatan atau yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri untuk kita datangi,” ucapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan dengan strategi jemput bola dalam melaksanakan vaksinasi ini bisa mendapatkan target sesuai dengan yang direncanakan.

Panglima TNI beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke wilayah Koramil 04/Gbr dan Polsek Metro Gambir, dilanjutkan menyaksikan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari TNI dan Polri.

Sementara saat membagikan Bansos dari Pemerintah, Panglima TNI menyempatkan diri berbincang dengan Bapak Trisno salah seorang warga di Sawah Besar Jakarta yang sehari-hari berjualan mie instan keliling, yang terdampak adanya pemberlakuan PPKM. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah,” ucap Bapak Trisno kepada Panglima TNI.

Panglima TNI berharap semoga bantuan sosial dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga dalam menafkahi keluarga ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengajak kepada seluruh warga untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. “Kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker,  rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” pesannya.

Sebanyak 1.500 paket bantuan sosial dibagikan kepada warga masyarakat dan 3.600 orang perhari berhasil divaksin di tiga lokasi seperti Kecamatan Sawah Besar, Gambir dan Tanah Abang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER