Categories: MEGAPOLITAN

Warga Depok Ayo Daftar! Seleksi Calon ASN Diperpanjang

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota Depok resmi memperpanjang masa tahapan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021. Pendaftaran semula yang dijadwalkan sampai 21 Juli, kini diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, keputusan baru ini merujuk pada Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 yang diterbitkan tanggal 19 Juli 2021. Pendaftaran CASN diperpanjang untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi.

“Iya mengikuti arahan BKN kami juga memperpanjang jadwal seleksi CASN 2021,” katanya Rabu (21/07).

Dikatakannya, pendaftaran seleksi CASN mulai 30 Juni-26 Juli 2021. Lalu, pengumuman hasil seleksi administrasi yang semula dijadwalkan berlangsung pada 28-29 Juli, diundur menjadi 2-3 Agustus 2021.

Selanjutnya, untuk tahapan masa sanggah yang sebelumnya terjadwal pada 30 Juli-1 Agustus 2021, berubah menjadi 4-6 Agustus 2021.

“Periode jawab sanggah yang semula 30 Juli-8 Agustus diundur menjadi 4-13 Agustus. Pengumuman pasca sanggah juga turut berubah dari jadwal semula pada 9 Agustus menjadi 15 Agustus 2021,” ujarnya.

Dia menyebut, tahapan pelaksanaan seleksi ASN selanjutnya seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan menyesuaikan kebijakan pemerintah. Mengingat kini sedang masa pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini pendaftar CASN sudah banyak di Pemkot Depok. Untuk PPPK Guru langsung Kemendikbud yang memproses, dan PPPK Non Guru, sampai 18 Juli jumlah pendaftar yang submit belum melebihi jumlah formasi,” tandasnya.

Recent Posts

Dukung Pengembangan Ekonomi Nasional, Kopdit CU Lete Konda NTT Nikmati Layanan LPDB-KUMKM

MONITOR, Jakarta - Koperasi adalah salah satu jenis usaha yang berperan penting untuk perekonomian masyarakat.…

8 menit yang lalu

Lakukan Rapat Tinjauan Manajemen, UNAS Konsisten Tingkatkan Budaya Mutu

MONITOR, Jakarta – Universitas Nasional (UNAS) secara konsisten terus meningkatkan budaya mutunya. Hal tersebut diimplementasikan…

26 menit yang lalu

Tim U-23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024

MONITOR, Jakarta - Tim U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan 0-2 dari Uzbekistan pada laga semifinal…

1 jam yang lalu

Bakamla RI Evakuasi ABK Kapal Tanzania Terbakar di Perairan Pulau Timor

MONITOR, Jakarta - Kapal Negara (KN) Pulau Marore - 322 Bakamla RI di bawah komando…

2 jam yang lalu

Gerakan Pencegahan Malaria Harus Konsisten

MONITOR, Jakarta - Gerakan pencegahan penyakit malaria harus konsisten dilakukan dengan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang…

2 jam yang lalu

Kunjungi farm lele bioflok, Prof Rokhmin: inilah esensi green dan sircular economy

MONITOR, Bekasi – Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) Prof. Rokhmin Dahuri saat mengunjungi Eazy Farm…

3 jam yang lalu