Rabu, 28 Juli, 2021

Idul Adha di Rumah Saja, Anies: Kita Pasti Merasa Kecewa

MONITOR, Jakarta – Perayaan Idul Adha tahun ini masih dalam suasana pandemi. Umat Islam pun diimbau agara merayakan momentum lebaran ini di rumah saja, sesuai aturan yang diterbitkan pemerintah.

Merayakan Idul Adha di masa pandemi tentu sangat memprihatinkan. Perasaan kecewa juga dirasakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Tahun ini kembali kita harus merayakan Iduladha dalam masa prihatin dan penuh keterbatasan. Kita semua pasti merasakan kekecewaan tidak bisa merayakan Iduladha dalam suasana penuh kemeriahan,” ujar Anies Baswedan dalam momentum Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Melihat banyak pengorbanan yang dilakukan masyarakat, Anies pun mengapresiasi para pihak yang bekerja sama mengurangi mobilitas selama masa penerapan PPKM Darurat.

- Advertisement -

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga yang telah ikut membantu menyelamatkan nyawa sesama dengan cara mengurangi mobilitas, dengan menjaga protokol kesehatan, dengan tetap menuntaskan vaksinasi dan juga warga yang ikut membantu saudaranya yang sedang membutuhkan, yang sedang kesulitan,” ucap Anies.

“Inilah ikhtiar yang masih harus terus kita lakukan bersama, dan kita berharap Allah SWT akan mengganti pengorbanan yang panjang ini dengan sesuatu yang insyaAllah lebih baik,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER