Minggu, 25 Juli, 2021

Sandiaga Gandeng Anak Muda Kembangkan Tren Wisata Hijau

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salauhuddin Uno mendukung penuh konsep green tourism atau pariwisata berkelanjutan yang tengah gandrung digeluti anak-anak muda Indonesia.

Salah satu aktivitas yang berkaitan dengan tren tersebut adalah wisata mendaki gunung. Untuk mengkampanyekan tren green tourism, anak-anak muda yang tergabung dalam Kaldera dan OK OCE Forever akan melakukan marathon pendakian 35 gunung.

“Kami siap mendukung kelanjutan ekspedisi 35 gunung oleh teman-teman Kaldera dan OK OCE Forever yang akan dilaksanakan setelah PPKM. Semoga dapat mengenalkan keindahan alam Indonesia dan menggerakkan perekonomian masyarakat,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).

Sandiaga mengatakan, pariwisata hijau merupakan masa depan Indonesia. Sebab, saat ini merupakan era dari industri 4.0 lalu masuk pada society 5.0 dan environment 6.0 dimana pada tahun 250 nanti nol emisi karbon dari Persetujuan Paris tercapai.

- Advertisement -

“Indonesia bisa menjadi leader di sektor pariwisata hijau kalau kita bersiap dari sekarang,” kata Sandiaga.

Sandiaga meyakini, saat ini ada minta khusus yang cenderung dilakoni anak-anak muda di bidang pariwisata hijau. Menurutnya, pariwisata hijau merupakan bagian dari tren global tentang keberlanjutan yang tak terhentikan.

“Oleh karena itu, anak-anak muda lah yang bisa menjadi pemenang-pemenang. Dan kita harapkan Kaldera bisa menjadi mitra kita ke depan,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER