Jumat, 29 Maret, 2024

Pemkot Depok Terima Bantuan Empat Ton Oksigen Liquid

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan berbagai upaya guna memenuhi kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19. Dalam waktu dekat, Kota Depok akan menerima bantuan empat ton oksigen liquid dari PT Samator Gas Industri.

“Alhamdulillah, kami sudah terima konfirmasi akan diberikan 4 ton oksigen liquid dari CSR PT. Samator untuk kepentingan Rumah Sakit (RS),” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Senin (19/07).

Dirinya menuturkan, dalam waktu satu bulan terakhir, di bawah koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, pihaknya telah mengerahkan armada truk milik masing-masing dinas untuk membantu RS menyuplai oksigen. Yaitu dengan mengantar dan mengangkut tabung oksigen dari tempat pengisian.

“Kami kerahkan armada truk milik Satpol PP, Dishub, DPUPR dan DLHK untuk mengangkut oksigen di banyak tempat, baik di Jabodetabek hingga Cikampek,” tuturnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, tambah Imam, pihaknya melalui fasilitas Kejaksaan Negeri Depok, juga telah melayangkan surat permohonan bantuan oksigen kepada PT Krakatau Steel. Rencananya, Kota Depok mendapatkan bantuan 500 tabung oksigen per minggunya.

“Insya Allah kita akan jadwalkan armada-armada truk untuk mengambilnya di Cilegon secara rutin,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER