Sabtu, 31 Juli, 2021

Penuhi Stok Oksigen, Jokowi Gandeng Industri Lokal

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah terus berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien-pasien Covid-19, di rumah sakit dan di tempat-tempat isolasi.

Salah satunya, dikatakan Jokowi, dengan menggandeng sejumlah industri-industri di dalam negeri. Sebagaimana kunjungan orang nomor wahid ini di PT Aneka Gas Industri.

PT Aneka Gas Industri merupakan salah satu produsen oksigen, dan dikenal sebagai anak usaha dari PT Samator di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Jokowi menjelaskan ada tiga pabrik PT Aneka Gas Industri yang berada di Pulo Gadung, Cikande, dan Cibitung, memiliki kapasitas produksi total 460 ton oksigen per hari untuk Jawa bagian barat, dan 1.000 ton per hari untuk seluruh Indonesia.

- Advertisement -

“Pabrik-pabrik ini telah mengonversi hampir 90 persen produk oksigen yang biasanya untuk industri, menjadi oksigen untuk medis,” jelas Jokowi dalam keterangannya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menargetkan untuk mencukupi semua kebutuhan oksigen medis bagi para pasien Covid-19. Fasilitas oksigen ini tak hanya dibutuhkan bagi pelayanan rumah sakit saja, melainkan bagi pasien yang menjalankan isolasi mandiri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER