Senin, 2 Agustus, 2021

Ketum Muhammadiyah Imbau Idul Adha di Rumah Saja

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengimbau umat Islam untuk merayakan Idul Adha tahun 2021 ini di rumah saja. Ini sesuai ketentuan yang tertuang di Tarjih Muhammadiyah, lantaran kondisi masih pandemi.

“Pandemi masih tinggi. Idul Adha di rumah saja, sesuai tuntunan Tarjih Muhammadiyah dan organisasi Islam lain yang berfatwa memberi solusi beribadah di kala darurat,” ujar Haedar Nashir dalam keterangannya, Sabtu (17/7/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan berkurban pun dapat dialihkan untuk saudara-saudara yang sangat memerlukan dan terdampak Covid-19. Bahkan jika mampu, bisa diberikan kepada keduanya.

Adapun ketentuan berdiam di rumah, menurutnya rumah sama fungsinya seperti mushalla yang di dalamnya setiap muslim dapat beribadah sama khusyuknya.

- Advertisement -

“Semuanya bernilai ibadah dan ihsan di hadapan Allah, tidak kurang sesuatu apapun. Setiap hamba terbuka untuk kian dekat kepada-Nya dan berbuat baik bagi sesama. Kehidupan pun makin bermakna,” terang Haedar Nashir.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER