Sabtu, 24 Juli, 2021

Awasi PPKM, Anies Ingatkan Satpol PP Tetap Junjung Etika

MONITOR, Jakarta – Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sangat besar dalam memantau pelaksanaan protokol kesehatan di masa PPKM Darurat. Atas jasa mereka, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa terbantu dalam penegakan aturan prokes 5M di ibukota.

“Ibu, Bapak petugas Satpol PP adalah perwakilan pemerintah yang setiap hari bertemu langsung dengan masyarakat di lapangan, tantangannya tentu tidak sederhana,” tutur Anies saat menggelar apel virtual bersama Satpol PP DKI Jakarta.

Anies pun mengapresiasi seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta yang telah menjalankan tugas dan amanat dengan baik. Menurut Anies, mereka telah menunjukkan diri sebagai petugas yang beradab dan menjunjung tinggi etika.

“Ketika Anda memakai seragam Satpol PP berarti bertindak atas nama negara. Pastikan proses pendisiplinan berjalan dengan tegas, tidak pandang bulu, dan tetap beradab, jaga marwah Satpol PP,” pesan Anies.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, Anies mengingatkan apabila mereka bertemu dengan orang-orang yang melanggar prokes, maka sebaiknya disapa dengan hati, ditegur dengan hati, dan perlakukan mereka sebagai saudara sendiri.

“Tetap tegakkan disiplin dengan rasa hormat dan rasa kasih,” pinta Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER