Sabtu, 24 Juli, 2021

Lewat Akselerasi, Sandi Yakin Pembukaan Wisata Lebih Fleksibel

MONITOR, Jakarta – Upaya akselerasi terus dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam persiapan pembukaan sektor pariwisata. Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan, langkah ini akan lebih fleksibel dalam menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami terus berusaha maksimal untuk menciptakan peluang lapangan kerja di tengah pandemi ini,” tutur Sandiaga Uno, Kamis (15/6/2021).

Menurut Sandiaga, dengan berakselerasi, maka upaya pembukaan kembali pariwisata era baru akan lebih fleksibel, berkualitas dan berkelanjutan. Selain itu juga diperkuat dengan digitalisasi juga penciptaan konten kreatif.

“Harapan kita bersama, agar sentra pariwisata maupun ekonomi kreatif bisa segera dibuka, sehingga perputaran ekonomi masyarakat bisa kembali bergerak dan bangkit,” ujar pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

- Advertisement -

Sandi pun menegaskan Kemenparekraf akan selalu mendukung penuh upaya pemulihan melalui PPKM, dengan memberikan bantuan langsung kepada pelaku Parekraf. Mendorong percepatan vaksinasi, sehingga angka covid-19 bisa terkendali.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER