Sabtu, 24 Juli, 2021

Khofifah Siap Layani Vaksinasi ‘Door to door’ untuk Warga Jatim

MONITOR, Jakarta – Pelayanan vaksinasi massal di Jawa Timur sudah beberapa kali dilakukan. Kendati demikian, masih ada masyarakat yang belum berkesempatan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warga yang belum divaksin, agar jangan panik. Sebab, Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap melayani vaksinasi Covid-19 secara ‘door to door’.

“Bagi yang belum memperoleh vaksin Covid-19, jangan panik. Pemprov Jatim bersama Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya akan menyisir secara door to door pemukiman-pemukiman warga yang sekiranya belum menerima vaksin,” tutur Khofifah Indar Parawansa, Kamis (15/7/2021).

Sejauh ini, dijelaskan Khofifah, ada tiga puluh ambulance berisi personil kesehatan yang disiapkan untuk melakukan vaksinasi door to door ini.
Syaratnya pun sangat mudah. Khofifah menjelaskan warga yang ingin mendaftar cukup menunjukkan KTP guna pendataan lalu divaksin.

- Advertisement -

“Saya berharap masyarakat juga proaktif mengakses layanan vaksin di wilayah masing-masing guna menyukseskan vaksinasi ini. InsyaAllah, dengan kerja keras dan sinergi semua pihak, Agustus nanti Insya Allah pondasi herd imunity di Jatim bisa terwujud,” imbuh mantan Menteri Sosial ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER