Sabtu, 31 Juli, 2021

DEMA PTKIN se-Indonesia dan Aliansi Mahasiswa serukan ‘Gerakan Berani Vaksin’

MONITOR, Jakarta – Dewan Mahasiswa Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (DEMA PTKIN) Se-Indonesia berkolaborasi dengan Aliansi Mahasiswa Nasional serukan Gerakan Mahasiswa Berani Vaksin di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2021).

Onky Fachrur Rozie, Koodinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan yang terselenggara adalah bentuk kontribusi aktif mahasiswa dalam usaha penanggulangan covid-19.

“Ini salah satu bentuk kepedulian mahasiswa yang tinggi dalam penanggulangan Covid-19 ini dan ini akan kita lanjutkan di kampus-kampus bagi mahasiswa dan civitas akademika yang belum mendapatkan vaksin,” kata Onky.

Ditempat yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut.

- Advertisement -

“Kami yakin dengan bantuan rekan-rekan mahasiswa bisa mempercepat akselerasi program vaksinasi dari pemerintah mempercepat terbentuknya herd imunity ini,” ujarnya.

Selain Kapolri, hadir juga Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan Panglima TNI Marsekal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Menkes Budi Gunadi Sadikin sendiri menjelaskan para mahasiswa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini akan menjadi fokus program vaksinasi termasuk pelajar.

“Mahasiswa dan pelajar ini generasi masa depan kita, sehingga kita akan fokus ke mereka,” tutur Budi.

Dimas Prayoga, Koordinator Pusat BEM Nusantara mengatakan pihaknya sangat mendukung agenda vaksinasi nasional yang merupakan bentuk ikhtiar terbaik untuk pulihkan pandemi di Indonesia.

“Vaksinasi nasional sebagai ikhtiar upaya untuk pulihkan Indonesia ditengah pandemi,” kata Dimas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER