Kamis, 25 April, 2024

Gibran Dinyatakan Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

MONITOR, Solo – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjalani isolasi mandiri.

Kepada awak media, Gibran menjelaskan dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes PCR yang dilakukannya terbit pada Senin, 12 Juli 2021 siang lalu.

Gibran pun mengaku, belakangan ini dirinya memang mengunjungi sejumlah lokasi keramaian seperti rumah sakit, sentra vaksinasi hingga tempat isolasi.

“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan. Seperti rumah sakit, tempat isolasi dan sentra vaksinasi. Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif saya tidak percaya lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR lalu hasilnya positif,” tutur Gibran.

- Advertisement -

Kendati dinyatakan positif, Gibran tetap menjalani aktivitas normal seperti biasa namun secara daring. Sebab dirinya mengakui tidak terkena gejala apapun, bahkan kondisinya sehat.

“Sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun. Perlu saya garis bawahi bahwa selama dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Jadi pekerjaan, nota dinas masih saya jalankan semua. Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui Zoom, koordinasi dengan kepala OPD,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER