Kamis, 29 Juli, 2021

Wapres Libatkan Tokoh Agama agar Masyarakat Mau Divaksin

MONITOR, Jakarta – Tingginya kenaikan kasus Covid masih dipicu adanya sikap keengganan masyarakat dan kurang patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Di masa pelaksanaan PPKM Darurat ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak para ulama dan tokoh agama untuk andil melindungi masyarakat.

Ma’ruf meminta para tokoh agama dapat mengimbau masyarakat agar terus mematuhi aturan pemerintah termasuk dalam menyongsong Hari Raya Idul Adha 1442 H yang masuk dalam periode PPKM Darurat.

Sebab dikatakan Ma’ruf, masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, kurang patuh menggunakan masker, dan kurang patuh menjaga jarak.

“Banyak juga masyarakat yang belum mau di-testing dan divaksin, serta sudah tahu dirinya positif Covid-19 tetapi enggan melakukan isolasi mandiri. Karena itulah saya mengajak para ulama, para kiai, para habaib, dan para ustadz untuk berperan aktif ikut melindungi mereka,” ujar Ma’ruf Amin dalam pertemuan bersama tokoh agama, Senin (12/7/2021).

- Advertisement -

Menurutnya peran ulama, kiai, dan habaib dalam menjaga kemaslahatan umat sangat sesuai dengan ajaran Islam dan prinsip-prinsip syari’at. Eks Petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengajak para kiai agar menjaga umat dari berbagai informasi yang tidak benar (hoaks).

“Di era post truth sekarang ini, banyak masyarakat yang tidak bisa membedakan antara informasi yang benar dan yang tidak benar. Termasuk disinformasi bahwa Covid-19 adalah konspirasi. Padahal ini nyata,” tegas Ma’ruf Amin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER