Sabtu, 27 April, 2024

Pemkot Depok Buka Lahan TPU Kapasitas Puluhan Ribu Jenazah

MONITOR, Depok – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melalui Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD) Taman Pemakaman Umum (TPU) kembali membuka lahan baru di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Lahan seluas delapan hektare tersebut mampu menampung ribuan hingga puluhan ribu jenazah.

“Kami telah membuka lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Pasir Putih dan mulai digunakan sejak awal bulan ini. TPU ini tidak hanya untuk jenazah Covid-19 melainkan untuk umum juga,” kata Kepala UPTD TPU Kota Depok Abdul Haris, Selasa (13/07).

Disebutkan Haris, sebelumnya lahan tersebut merupakan kebun milik warga. Namun, kini telah menjadi aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami membuka lahan pemakaman ini bukan karena sudah kehabisan tempat pemakaman, tapi memang kami sediakan di wilayah barat agar masyarakat bisa menjangkau. Karena sebelumnya kami sudah buka di wilayah Tapos,” ungkap Haris

- Advertisement -

Dijelaskannya, sampai saat ini sudah terisi 650 makam. Baik untuk jenazah Covid-19 maupun non Covid-19.

“Sudah ada 650 makam yang terisi. Penggalian masih terus berlangsung, karena setiap harinya berdatangan ambulans yang membawa jenazah. Untuk kapasitas, kami rasa masih sangat cukup,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER