Kamis, 29 Juli, 2021

Luhut: Pesan Presiden, Jangan Sampai Rakyat Susah Makan

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan dirinya sudah mengkoordinir pelaksanaan program PPKM Darurat selama sepekan ini.

Dalam menjalankan tugasnya, Luhut mengaku ada banyak pihak yang telah membantu pelaksanaan program ini.

“Jika banyak yang merasa masih ada kekurangan dan kesalahan di beberapa hal, itu adalah tanggung jawab saya,” kata Luhut Binsar Panjaitan, dalam keterangannya.

Luhut pun menegaskan, pemerintah selalu berkomitmen mencari jalan keluar terbaik dari semua masalah yang ada, mulai dari pasokan oksigen, ketersediaan tempat tidur, obat-obatan hingga bantuan untuk masyarakat kecil yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Bahkan Luhut menyatakan, Presiden kerap menanyakan perkembangan kebijakan PPKM Darurat ini setiap kali kepadanya.

“Bisa saya hitung bahwa setiap harinya 2-3 kali Presiden menghubungi saya untuk menanyakan perkembangan dan kendala dari kebijakan PPKM Darurat ini,” ungkap Luhut.

Dalam sebuah pertemuan, Luhut juga mendapatkan pesan dari Presiden agar fokus menomorsatukan kesejahteraan masyarakat kecil. Presiden tidak mau rakyat kecil menjadi korban dari kebijakan PPKM Darurat ini.

“Presiden selalu menyampaikan kepada saya sebagai bawahannya agar selalu mengutamakan kepentingan rakyat kecil. Jangan sampai ada masyarakat yang susah makan karena ada pemberlakuan kebijakan ini, begitu kata beliau,” imbuh Luhut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER