Jumat, 29 Maret, 2024

Pemkot Depok Buka Rekrutmen Tenaga Kesehatan, Ini Syaratnya

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali membuka rekrutmen tenaga siap bekerja menjadi bagian dari tenaga kesehatan (Nakes) tingkat Puskesmas. Kuota yang dibutuhkan sebanyak 135 tenaga kesehatan, 38 tenaga administrasi, dan lima tenaga hotline.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat di bidang kesehatan agar bergabung menjadi bagian dari tim kesehatan untuk ditempatkan di 38 Puskesmas,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, Senin (12/07).

Dijelaskannya, masyarakat yang ingin bergabung harus memenuhi beberapa kualifikasi. Di antaranya berdomisili di Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama secara tim. Kemudian, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehat jasmani dan rohani, serta tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

“Selanjutnya, menguasai komputer (Ms. Word dan Excel), berusia maksimal 50 tahun dan tidak dalam kondisi hamil. Pendidikan terakhir minimal D3 kesehatan dan D3 lainnya untuk tenaga admin,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain itu, lanjut Novarita, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas. Meliputi daftar riwayat hidup (CV), scan ijazah, scan transkip nilai, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan bukti pengurusan STR, scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit atau Instansi pemerintah, dan scan kartu BPJS bagi yang memiliki.

Dia menambahkan, pendaftaran dapat melalui email usulan.tenagakesehatan@gmail.com. Jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka mulai 11 sampai 12 Juli.

“Kemudian, ujian tertulis secara online pada 13 Juli, wawancara secara online 14 Juli, dan pengumuman hasil 15 Juli,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER