Sabtu, 31 Juli, 2021

Pemkot Depok Kerahkan Armada Distribusi Oksigen untuk Pasien Covid-19

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) siap membantu Rumah Sakit (RS) dalam pengambilan tabung oksigen (O2). Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat antrian di penyedia dan tiba di RS agar dapat segera digunakan untuk membantu pasien, khususnya pasien Covid-19.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari mengatakan, upaya tersebut dilakukan mengingat kondisi kasus Covid-19 yang terus meningkat. Hal tersebut berdampak pula terhadap kebutuhan oksigen di RS.

“Kami sebagai koordinator menawarkan ke semua RS di Kota Depok dalam pengambilan tabung oksigen di penyedia agar cepat sampai dan dapat segera digunakan pasien,” katanya, Jumat (09/07).

Menurut Enny, bantuan armada yang dikerahkan untuk mengambil tabung oksigen yaitu dari armada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

- Advertisement -

Enny menambahkan, armada yang disiapkan tersebut akan mengambil tabung oksigen dari RS kemudian mengantarkan ke penyedia oksigen dari masing-masing RS. Selanjutnya, diantar kembali ke RS.

“Armada yang ada akan membantu membawa tabung oksigen dari RS sampai kembali lagi ke RS,” tambahnya.

Terakhir, Enny berharap bantuan Oksigen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa segera disalurkan. Dengan begitu, dapat segera digunakan oleh pasien yang membutuhkan.

“Dalam hal ini, Kota Depok akan mendapat bantuan dari pemerintah provinsi berupa oksigen bentuk liquid dan oksigen dalam tabung. Mudah-mudahan bisa segera disalurkan,” tandasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER