Sabtu, 31 Juli, 2021

Jokowi Minta Kepala Daerah Cek Alkes hingga Tempat Isolasi

MONITOR, Jakarta – Pemerintah pusat terus menginstruksikan pemerintah daerah agar bekerja keras menurunkan kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Dimana, kasus aktif positif Covid kian bertambah baik di pulau Jawa maupun di luar Jawa.

Sebagai orang nomor satu di negeri ini, Presiden Joko Widodo pun terus meningatkan agar jajarannya dan para kepala daerah bekerja keras menangani pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini.

“Lonjakan kasus Covid-19 di tanah air harus ditangani dengan kerja keras dan bersama-sama,” ujar Jokowi mengingatkan, Kamis (8/7/2021).

Untuk menunjukkan keseriusannya, Jokowi lantas meminta para kepala daerah agar turun langsung memantau kesiapan-kesiapan alat kesehatan, seperti tabung oksigen, juga tempat-tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

- Advertisement -

“Saya meminta kepada seluruh kepala daerah baik yang berada di Pulau Jawa dan Bali yang saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, maupun di luar Pulau Jawa dan Bali, untuk terus mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi penanganan pandemi di daerahnya masing-masing,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER