Jumat, 29 Maret, 2024

Asrama Haji jadi Ruang Isolasi, Jokowi: Kita Harus Kerja Keras

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya agar terus bekerja keras menuntaskan kasus Covid-19 yang kian meningkat. Meskipun, kata dia, kebijakan PPKM Darurat sudah diterapkan di seluruh wilayah Jawa dan Bali.

“Lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari ini membuat kita semua harus bekerja keras,” tutur Jokowi dalam keterangannya, Rabu (7/7/2021).

Sebagai langkah antisipasi peningkatan kebutuhan tempat tidur di rumah-rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya, Jokowi menegaskan pemerintah telah menyiapkan sejumlah tempat tambahan untuk isolasi bagi mereka yang positif.

Misalnya di Asrama Haji Pondok Gede, dikatakan Jokowi, pemerintah sudah menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit).

- Advertisement -

“Fasilitas ini saya harap sudah bisa digunakan dua hari ke depan. Di Rumah Susun Nagrak kita siapkan 2.273 tempat tidur dan di Rumah Susun Pasar Rumput sebanyak 3.986 tempat tidur,” terang Jokowi.

Selain itu, pemerintah juga menambah kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet sebanyak 1.200 tempat tidur.

“Saudara-saudara, pandemi ini belum berakhir. Saya berharap kita semua bergandeng-tangan dan bersama-sama mengakhirinya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER