Rabu, 28 Juli, 2021

Mardani: PPKM Darurat jadi Momen Tepat Prioritaskan 3T

MONITOR, Jakarta – Penerapan kebijakan PPKM Darurat sudah memasuki hari keempat. Sejumlah elemen turun bergerak membantu terlaksananya kebijakan PPKM Darurat ini untuk mencegah penularan virus Corona.

Politikus PKS Mardani Ali Sera menyatakan, kebijakan ini menjadi momentum tepat bagi bangsa Indonesia untuk memprioritaskan program 3T. Untuk menunjang itu, Mardani pun menekankan pentingnya dukungan anggaran.

“PPKM kali ini momen tepat untuk memprioritaskan program 3T, guna mempercepat memutus rantai penularan. Adanya sukarelawan contact tracer harus didukung anggaran pembiayaan yang memadai,” ujar Mardani Ali Sera, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, proses pelacakan virus ini harus dilakukan secara maksimal agar bisa mencapai tujuan pengurangan kasus aktiv positif Covid-19 ini.

- Advertisement -

“Karena sekali lagi, fase awal (memutus rantai penularan) mesti dilakukan dengan maksimal. Jika dari pemeriksaan/pelacakan sudah berantakan, sulit rasanya mengurangi kasus penularan Covid-19,” terang Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini.

“Perlu komitmen dan dukungan dari semua pihak,” tegasnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER