Rabu, 4 Agustus, 2021

Susu Beruang Diburu, Pengamat: Susu Sapi dan Kedelai Tak Kalah Bagus

MONITOR, Jakarta – Susu beruang kemasan saat ini banyak diburu masyarakat untuk dikonsumsi sebab kabarnya dipercaya bisa melawan virus Covid-19. Bahkan, di media sosial terlihat banyak tayangan yang memperlihatkan masyarakat sedang berebut untuk bisa membeli susu beruang.

Tak hanya itu, selain sudah sulit didapatkan, kini harga susu beruang pun melambung. Pengamat perkotaan, Sugiyanto, mengatakan, seharusnya masyarakat bisa menjadi konsumen yang cerdas. Ketika susu beruang susah didapat, dengan harga melambung tinggi, masyarakat bisa beralih dengan mengkonsumsi susu sapi murni dan susu kedelai yang punya manfaat yang sama.

Selain punya manfaat kandungan yang sama, menurut Sugiyanto, susu sapi dan susu kedelai pun mempunyai rasa lezat, enak, nikmat, gurih, dan menyehatkan.

“Saran saya stop untuk membeli susu beruang kalau memang harganya melambung dan susah mendapatkannya. Beralihlah ke susu sapi dan susu kedelai yang manfaatnya tak kalah bagus dengan susu beruang,” ajaknya.

- Advertisement -

Tak hanya itu, ia pun mengingatkan kalau masyarakat adalah raja yang bisa menentukan pilihan ketika ingin berbelanja.

“Jadi jangan mudah terpengaruh, jadilah raja untuk bisa membeli sebuah produk. Kalau ada produk lain yang sama manfaatnya dan mudah mendapatkannya kenapa harus tertumpu pada satu produk,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER