Sabtu, 24 Juli, 2021

Sehat di Tengah Pandemi, Intip Produk Herbal Produksi UMK Binaan Pertamina

MONITOR, Jakarta – Menjaga tubuh tetap bugar dan sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengkonsumsi aneka produk-produk herbal. PT Pertamina (Persero) melalui Program Pendanaan UMK membina cukup banyak mitra binaan yang berkecimpung di dunia bisnis ini. Seluruhnya dibina dan didampingi agar dapat terus berkembang dan menjadi UMK naik kelas.

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, menuntut seluruh masyarakat untuk pandai menjaga diri. Mulai dari menerapkan protokol kesehatan, rutin berolahraga, juga mengkonsumsi makanan yang menyehatkan.

“Jika sudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja, bisa mencoba beberapa inovasi produk kuliner herbal milik binaan Pertamina. Selain mendapatkan manfaat kesehatan, konsumen juga bisa turut andil membantu para UMK Indonesia untuk bangkit dari dampak pandemi,” jelasnya.

Masyarakat atau konsumen yang ingin menjajal produk-produk herbal karya binaan Pertamina, bisa mengunjungi media sosial Galeri Entrepreneur Nusantara @gen_umkm. Atau secara langsung ke media sosial Instagram masing-masing mitra binaan.

- Advertisement -

Fajriyah memaparkan sejumlah UMK binaan yang menjual produk herbal sebagai alternatif pilihan konsumen. Pertama, terdapat @bali.pure. UMK ini memproduksi minyak VCO (Virgin coconut oil), minyak kemiri, kunyit instant dan produk herbal lain. Selanjutnya @padmaherbalbali, memproduksi aneka produk herbal dari tanaman obat keluarga (toga).

Untuk yang gemar minuman tradisional terdapat beberapa produk dari @typjamoe dan @jamukanjeng. Seperti nama brandnya, UMK ini menyediakan aneka produk minuman herbal berbahan alami seperti jahe, kunyit, dan sebagainya. Untuk minuman herbal yang lebih kekinian terdapat produk milik @madeteas. UMK ini memproduksi aneka teh berbahan herbal yang dikombinasikan dengan rempah asli Indonesia.

Berbicara soal rempah, konsumen bisa melirik produk dari @rumahrempahnoni. UMK ini membuat olahan rempah alami yang bisa dijadikan pelengkap masakan yang tentunya menyehatkan. Jika ingin sesuatu yang hangat di tubuh, bisa pilih produk @minyak_karo untuk penggunaan luar tubuh. Atau @jahe_cangkir_mas jika ingin rasa hangatnya berasa di dalam tubuh.

Bagi konsumen yang menghilangkan rasa lapar namun tetap ingin mengkonsumsi produk herbal, bisa memilih produk buatan @ifamoy dan @_jackie.gold. @ifamoy memproduksi olahan kenari seperti selai kenari, kopi kenari dan snack kenari, olahan pala seperti abon pala, nastar pala, teh pala dan lainnya. Sedangkan @_jackie.gold membuat aneka makanan dan minuman dari olahan pohon mangrove di Indramayu.

Menurut Fajriyah, melalui Program Pendanaan UMK, Pertamina ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan. 

Pertamina juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab lingkungan dan sosial, demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER