Rabu, 4 Agustus, 2021

Isolasi Mandiri di Rumah, Fauzi Bowo dan Istri Terpapar Covid-19

MONITOR, Jakarta – Bagi warga Jakarta, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Fauzi Bowo. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Bang Foke ini, sedang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Foke beserta istri dinyarakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada Kamis, 1 Juli 2021 malam. Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI pun melakukan pendampingan perawatan kepada keduanya.

“Dinas Kesehatan DKI Jakarta beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada Bapak Fauzi Bowo beserta ibu yang kebetulan terkonfirmasi positif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Jakarta, Senin (5/7/2021).

Lantas bagaimana kondisi Foke?

- Advertisement -

Widyastuti mengatakan, kondisi Foke dan istrinya stabil sehingga keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Meskipun demikian, kata Widyastuti, pihaknya akan memberikan pendampingan dan perawatan secara konsisten.

“Prinsipnya kami memberikan dampingan, kami juga sudah mengantisipasi jika dibutuhkan perawatan lebih lanjut sudah kita siapkan,” tandas Widyastuti.

Pendampingan tersebut, kata Widyastuti, dilakukan dua sisi, yakni melakukan visitasi kepada Foke dan istrinya dengan memberikan obat-obatan yang sudah ditetapkan oleh dokter yang merawat.

“Kemudian untuk tim konsultasi kita siapkan tim dokter dari (RSUD) Tarakan yang melakukan telekonsultasi kepada Pak Foke dan ibu,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER