Kamis, 29 Juli, 2021

Anies: Tren Kasus Positif pada Anak Dibawah 18 Tahun Sangat Tinggi

MONITOR, Jakarta – Tren kasus positif aktif pada anak usia dibawah 18 tahun masih terus bertambah. Di Jakarta saja, sebanyak 13,5% dari 9.702 kasus positif adalah anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Data ini disampaikan Anies Baswedan usai mengunjungi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi anak-anak binaan Panti Sosial milik Provinsi DKI Jakarta di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Klender, Jakarta Timur.

“Kemarin sebanyak 13,5% dari 9.702 kasus positif adalah anak-anak di bawah usia 18 tahun, dengan rincian, yaitu 975 kasus adalah anak usia 6-18 tahun dan 334 kasus adalah anak usia 0-5 tahun,” papar Anies Baswedan secara detail, Senin (5/7/2021).

Untuk itu, ia menekankan agar sedapat mungkin anak-anak beraktivitas di rumah saja, mengingat kasus Covid-19 masih sangat tinggi.

- Advertisement -

“Sebisa mungkin lakukan aktivitas di rumah saja bersama anak, karena kasus positif pada anak saat ini masih tinggi. Mari lindungi anak-anak kita lebih ketat dan jangan keluar rumah membawa anak-anak, kecuali untuk divaksinasi,” imbuh Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER