Sabtu, 20 April, 2024

Lindungi Anak dari Corona, Pemprov DKI Genjot Vaksinasi di Sekolah

MONITOR, Jakarta – Untuk meminimalisir anak-anak usia 12-17 tahun terpapar Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi di sekolah. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berkesempatan meninjau pelaksanaannya di SMKN 51 dan MAN 2 Jakarta, di Jakarta Timur, Jumat (2/7).

Riza Patria turut memastikan kegiatan vaksinasi anak berjalan dengan lancar dan optimal. Ia pun berharap anak-anak usia 12-17 tahun yang berada di seluruh wilayah Jakarta dapat segera divaksin COVID-19.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat mengunjungi pelaksanaan vaksin di sekolah-sekolah bersama Pak Gubernur. Sejak kemarin juga kita sudah mulai pelaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah bagi anak siswa usia 12-17 tahun. Mudah-mudahan, kita bisa segera menyelesaikan pelaksanaan vaksin di wilayah DKI Jakarta dengan target 8,8 juta dan kita sudah menyelesaikan total 6.423.101 dosis 1 dan 2,”ujarnya.

Ia mengatakan bahwa percepatan vaksinasi di Jakarta merupakan salah satu cara Pemprov DKI Jakarta agar dapat mengurangi/menurunkan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Jadi, Alhamdulillah sesuai dengan permintaan Pak Presiden Jokowi agar Jakarta melakukan percepatan vaksinasi setiap hari 100 ribu, kita sudah melampaui dari target, akan bisa mencapai 135 – 158 ribu per hari. Mudah-mudahan dengan percepatan ini, DKI Jakarta tidak hanya dapat melaksanakan vaksin bagi seluruh warganya sesuai jadwal, tapi bahkan lebih cepat dari jadwal yang diharapkan semula,” ungkapnya.

Riza Patria pun berpesan untuk seluruh masyarakat agar tidak perlu takut atau khawatir berlebihan terhadap pelaksanaan vaksinasi. Ia berharap kepada seluruh orang tua dapat memberikan izin atau mendaftarkan putra-putrinya, khususnya yang berusia 12-17 tahun, untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 dalam rangka melindungi anak-anak.

“Tidak perlu khawatir, vaksin ini halal dan jika ada efek sampingnya pun telah disiapkan penanganannya. Jadi, ini aman. Segera daftarkan, koordinasikan dengan Puskesmas setempat, RT/RW, kantor-kantor tempat kita bekerja atau sekolah tempat kita sekolah untuk mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah, pimpinan sekolah atau madrasah, para guru maupun siswa-siswi yang telah antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi anak. Apresiasi juga disampaikan oleh Wagub kepada jajaran Puskesmas atau fasilitas kesehatan setempat yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah-sekolah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER