Senin, 26 Juli, 2021

Di Mata Prabowo, Rachmawati Sosok Negarawan dan Teman Diskusi

MONITOR, Jakarta – Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri menjadi duka mendalam bagi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Adik dari Megawati Soekarnoputri itu menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Sabtu (3/7/2021) pagi. Di mata Prabowo, Rachmawati merupakan sosok negarawan sekaligus teman diskusi.

“Hari ini saya kembali mendapatkan kabar duka, satu lagi teman diskusi saya harus mendahului dan menghadap Sang Khalik, Rachmawati Soekarno Putri, sosok negarawan,” kata Prabowo dalam keterangannya.

Dari Rachmawati pula, Prabowo mengakui dirinya sering mendapatkan sudut pandangan lain tentang memecahkan permasalahan kebangsaan, sudut pandang dari bapak bangsa, Bung Karno.

“Cita-cita beliau sangatlah mulia, ingin melihat bangsa ini bermartabat dan dipimpin oleh anak-anak bangsa yang cerdas nan cinta tanah air. Bangsa yang berdaulat dan mampu menghidupi seluruh rakyatnya dengan laik,” tutur Menteri Pertahanan RI ini.

- Advertisement -

“Terima kasih atas setiap ilmu yang diajarkan semasa kita berdiskusi bersama, selamat jalan. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa menerima segala amal ibadahmu. Perjuangan Anda, tidak akan berhenti, cita-cita Anda akan kami wujudkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Rachmawati dikabarkan sempat dirawat di rumah sakit karena menderita Covid-19. Ia dirawat secara intensif di ICU RSPAD Gatot Subroto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER