Rabu, 4 Agustus, 2021

Muhammadiyah Dukung Penuh PPKM Darurat se Jawa-Bali

MONITOR, Jakarta – Muhammadiyah turut mendukung secara penuh kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se Jawa-Bali. Kebijakan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Menurut Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, PPKM Darurat dapat berfungsi optimal untuk mencegah dan menurunkan laju penyebaran virus Corona.

“Muhammadiyah mendukung sepenuhnya PPKM Darurat Jawa-Bali sebagai upaya mencegah dan menurunkan pandemi Covid-19 dan berbagai dampak yang ditimbulkan,” tutur Abdul Mu’ti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/7/2021).

Ia mengingatkan, pandemi Covid-19 dan berbagai dampak yang ditimbulkan merupakan masalah dan tanggung jawab bersama seluruh bangsa, bukan hanya pemerintah saja.

- Advertisement -

Untuk itu, ia pun mengimbau seluruh elemen bangsa agar tidak memperkeruh suasana dan saling menyalahkan ditengah wabah pandemi ini.

“Sekarang bukan waktunya saling menyalahkan dan mencari kambing hitam. Meskipun demikian, Pemerintah harus memimpin pelaksanaan dengan konsisten serta tetap melakukan komunikasi, koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat,” imbuh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER