Senin, 26 Juli, 2021

Bantu Pasien Isolasi Mandiri, Warga Depok Mulai Buka Dapur Umum

MONITOR, Depok – Penyebaran Covid-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan. Hingga Kamis (01/07/2021) lebih dari 61.800 warga telah positif terpapar Covid-19.

Berdasarkan data di Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, setidaknya terdapat 8.757 warga Depok yang melakukan isolasi mandiri (isoman) lantaran telah terpapar Covid-19.

Dengan kondisi tersebut, kepedulian masyarakat juga mulai meningkat. Sejumlah warga pun mulai berinisiatif membentuk dapur umur secara swadaya. Salah satunya dapur umum relawan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Kepedulian warga mendirikan dapur umum relawan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Lurah Grogol Danudi Amin.

- Advertisement -

Bagaimana tidak, partisipasi yang dilakukan warganya tersebut merupakan upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang saat ini sedang melonjak.

“Dalam aspek penanganan sudah ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di bawah Dinas Pemadam Kebakaran, ini warga Grogol Kecamatan Limo membuat Dapur Umum Relawan. Keren, sangat saya apresiasi,” katanya kepada wartawan, Jumat (02/07).

Danudi pun berharap Dapur Umum Relawan warganya tersebut mampu mengurangi jumlah kasus terkonfirmasi positif, yang saat ini sedang meningkat di wilayahnya.

“Harapannya, apa yang dilakukan oleh Dapur Umum Relawan ini mampu memutus mata rantai penularan Covid-19. Karena bahan pangan warga yang sedang isoman, disediakan oleh Dapur Umum, sehingga warga yang terpapar tidak berkeliaran untuk mencari kebutuhan pangannya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER