Jumat, 26 April, 2024

PKB Jaksel Minta Gubernur Hingga RT Fokus dan Siaga Tangani Pandemi Covid-19

MONITOR, Jakarta Kasus positif terus menghkwatirkan khususnya di wilayah DKI Jakarta, dimana hampir lebih 8000 kasus setiap harinya. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Provinsi DKI Jakarta mencatatkan penambahan kasus tertinggi terkait kasus Covid-19 di Indonesia.

Pada rabu (30/6/2020), Sutikno selaku Anggota DPRD DKI Jakarta, memberikan bantuan kepada warga di kelurahan Pondok Pinang Jakarta Selatan, dimana wilayah tersebut sangat membutuhkan fasilitas kesehatan serta Ambulance untuk warga sekitar,
dimana bantuan tersebut langsung disaksikan oleh Lurah dan Babinsa Pondok Pinang.

Selama berlangsungnya PPKM mikro, diharapkan warga terus tetap menjaga prokes menginat banyak yang masih abai dengan tidak mematuhi anjuran 5M yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

“Selaku anggota dewan, berharap kepada warga Jakarta, khususnya diwilayah Jakarta Selatan, untuk tidak segan untuk menghubungi saya, jika memang membutuhkan kendaraan mengantar pasien Covid-19,” ujar Sutikno selaku Sekretaris DPC PKB Jakarta Selatan.

- Advertisement -

“Mengingat saat ini kondisi Jakarta sedang tidak baik, saya meminta kepada seluruh kader dan pengurus tingkat ranting untuk tetap memperhatikan lingkungan sekitar untuk memperoleh dukungan Kesehatan yang memadai,” ujar Darussalam selaku ketua DPC PKB Jakarta Selatan.

“Saya sudah meminta kepada Anggota Dewan PKB yang berasal dari Jakarta Selatan untuk terus melakukan solidaritas dan kolaborasi dalam menghadapi kasus Covid-19 yang terus meningkat saat ini,” ujarnya.

Sangat diharapkan agar Gubernur DKI Jakarta juga terus menginstruksikan kepada jajaran bawahannya dari tingkat Walikota hingga ditingkat kelurahan bahkan RT dan RW untuk terus fokus dan siaga penuh menangani kondisi pademi, dan mengoptimalkan fasilitas kesehatan dan mengunakan jabatan dan kekuasaannya untuk membantu semaksimal mungkin dilingkungannya serta melakukan pengawasan ketat, dimana saat ini Jakarta Selatan banyak tempat yang harus ditutup dan diawasi sehingga membutuhkan peran stakeholder hingga tingkat bawah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER