Sabtu, 20 April, 2024

NasDem DKI Minta BUMN Farmasi Bagikan Vitamin C dan D Gratis

MONITOR, Jakarta – Meningkatnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta menyebabkan permintaan produk vitamin C dan D turut meningkat. Bahkan di beberapa apotek atau toko obat, stok produk tersebut mulai langka.

Atas hal itu, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, meminta agar BUMN Farmasi menggeber pengadaan stok Vitamin C dan D agar dapat memenuhi kebutuhan.

“Saya berharap perusahaan farmasi pelat merah dapat segera menggeber pengadaan stok Vitamin C, dan D,” ujar Wibi dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Mulai langkanya stok vitamin C dan D di apotek, baik di Jakarta maupun wilayah yang bertetangga dengan Ibu Kota seperti Depok, sebagaimana hasil penelusuran Tim NasDem DKI Jakarta.

- Advertisement -

Atas itu, dirinya berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dapat memperhatikan hal tersebut. Wibi berharap Pemprov DKI melalui stakeholder terkait bisa melakukan pengawasan atas kelangkaan produk vitamin itu.

Sebab, Wibi khawatir meningkatnya kasus Covid-19 dijadikan kesempatan oleh pihak nakal untuk menimbun Vitamin, agar menjadi langka, dan membuat harganya meroket bahkan sampai mencekik.

“Ini harus diawasi betul. Kasihan masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, Vitamin itu memiliki beragam manfaat, bahkan diyakini menjadi salah satu sumber nutrisi penting untuk menjaga imunitas kesehatan,” ujar Wibi.

Partai NasDem sendiri, lanjut Wibi, telah memberikan 5.000 paket vitamin C dan D kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan tegas dirinya menyebut jika paket vitamin dari Partai NasDem dibagikan secara gratis dan diantar langsung khusus bagi warga yang ISOMAN.

“Kami bagikan 5.000 paket vitamin, secara gratis kepada masyarakat. Kami berharap, dengan kami berbuat semakin banyak orang atau institusi yang juga bergerak bersama demi masyarakat dalam memerangi covid 19,” ujar Politisi muda yang karib disapa Bang Wibi ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER