Jumat, 29 Maret, 2024

HMI-MPO BADKO Jabagbar Kecam Seruan Makar Affandi Ismail

MONITOR, Jakarta – Formatur HMI BADKO Jawa Bagian Barat (Jababgbar) Dede Kholidin mengecam statemen Affandi Ismail yang mengatasnamakan PB HMI MPO. Dimana, statemen itu berisi dengan seruan HMI bersama rakyat memanggil Revolusi Indonesia 2021 “Jokowi Harus Turun”.

Terlihat di akun Instagram pribadi milik Affandi Ismail, beredar poster seruan agar rakyat segera membentuk pemerintahan sementara, dan meminta agar Jokowi Turun untuk segera diganti sebelum 2024.

“Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) BADKO Jawa Bagian Barat tidak bertanggung jawab atas statement Affandi Ismail yang mengatasnamakan HMI MPO, itu adalah statement pribadi Affandi dan bukan statement HMI MPO secara keseluruhan, Jika poster itu adalah bentuk intruksi kepada seluruh Kader HMI, maka kami dari HMI BADKO Jabagbar akan tegas mengatakan bahwa itu adalah statement pribadi Affandi, sebab di tubuh PB HMI MPO hari ini sedang mengalami dualisme kepemimpinan yang tidak kunjung selesai,” ujar Dede Kholidin, Kamis (1/7/2021).

“Sebab hari ini kita lihat kondisi pandemi di Indonesia yang sedang dalam kondisi darurat dan akan menjadi mimpi di siang bolong ketika Affandi menyerukan revolusi, dan ada beberapa Pekerjaan Rumah di tubuh PB HMI MPO hari ini yang tak kunjung selesai, namun Affandi berusaha membawa statement pribadinya menjadi statement HMI MPO, dan ini jelas keluar dari aturan main HMI MPO,” sambungnya lagi.

- Advertisement -

Ia mengatakan bahwa kader HMI harus fokus bersama sama dalam menyelesaikan problem pandemi Covid-19 yang sedang meningkat. Dimasa pandemi yang sudah mulai memasuki fase darurat, ia pun mengimbau kepada seluruh kader HMI Jawa Bagian Barat agar selalu menjaga kesehatan dan menghindari kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan cluster Covid-19.

“Kita harus bersinergi dengan pihak pihak terkait agar kondisi Indonesia segera membaik, dan mendukung pemerintah agar segera memulihkan perekonomian agar segera stabil,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER