Jumat, 29 Maret, 2024

Prajurit TNI Diminta Gencarkan Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat

MONITOR, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta seluruh prajurit bergerak cepat melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Hal itu disampaikan saat melakukan peninjauan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Dharma Persada dan Gedung P2KPTK2 (Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan) Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (29/6).

Dalam kegiatan tersebut, 500 masyarakat yang mendapatkan vaksinasi di Universitas Dharma Persada dan 600 masyarakat di Gedung P2KPTK2, adapun area Jakarta Timur sebanyak 2200 yang menjadi target serbuan vaksinansi di empat titik.

“Saya tegaskan, Prajurit TNI harus selalu bergerak untuk melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat. Jika Tenaga Kesehatan (Nakes) kurang, maka TNI akan siap mendukung untuk menambah jumlah Nakes,” ungkap Panglima TNI.

Kemudian, Panglima TNI melanjutkan peninjauan serbuan vaksinasi ke Gedung P2KPTK2. Disini, Panglima TNI sempat berdialog dengan masyarakat. “Walau sudah di vaksin, tetap disiplin protokol kesehatan ya Ibu, gunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

- Advertisement -

Disamping itu juga Panglima TNI berkesempatan berdialog dengan para Nakes dari Siswa Dikma PAPK Susgakes 2021 yang langsung diterbangkan dari Magelang kemarin, guna mendukung Serbuan Vaksinasi. “Nanti setelah dilantik langsung membantu lagi ya,” tanya Panglima TNI yang langsung disambut jawaban ‘Siap’ dari para siswa.

Diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini, dapat meningkatkan herd immunity, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER