Senin, 26 Juli, 2021

Sandiaga Sambut Baik Ide Pemberdayaan Seniman, Ini Harapannya

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut baik gagasan Wakil Kepala Sekolah Jakarta Intercultural School Mr. Butch Koltai tentang pemberdayaan seniman Indonesia melalui program Living National Treasure atau penjaga kekayaan budaya nasional.

Melalui program ini, karya-karya seniman Indonesia dapat dipamerkan ke seluruh negeri. Selain itu, berbagai ajang mentoring untuk seniman generasi muda juga bisa dilakukan melalui program ini agar warisan budaya Indonesia tetap terjaga dari generasi ke generasi.

“Kemarin saya berdiskusi dengan Mr. Butch Koltai, Wakil Kepala Sekolah Jakarta Intercultural School yang menyampaikan gagasannya tentang pemberdayaan seniman Indonesia lewat program Living National Treasure. Tentu saya menyambut baik gagasan ini,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Sabtu (26/6/2021).

Lebih lanjut Sandiaga menerangkan, eksekusi program pemberdayaan seniman melalui Living National Treasure ini tidak akan memakan banyak anggaran. Sebab program ini bisa didukung oleh kolaborasi dari berbagai pihak.

- Advertisement -

“Saya harap program ini dapat memacu semangat seniman Indonesia untuk tetap berkarya sehingga lapangan kerja di sektor kreatif ini dapat berangsur angsur pulih seiring waktu,” kata Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini memastikan, pemerintah akan terus mengupayakan bagaimana Indonesia bisa mengangkat profil seni dan budaya di dalam negeri baik secara internal maupun eksternal.

“Agar seniman Indonesia bisa lebih dikenal, karya-karyanya dapat dipamerkan ke seluruh negeri, serta berbagai ajang mentoring untuk seniman generasi muda agar warisan kebudayaan tetap terjaga dari generasi ke generasi,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER