Rabu, 28 Juli, 2021

Kebutuhan Melonjak, Anies Amankan Distributor Oksigen di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pasien Covid-19 di Jakarta membludak dan ini berimbas pada meningkatnya kebutuhan tabung oksigen untuk merawat pasien. Untuk mengantisipasi menipisnya pasokan oksigen ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengajak dan meminta dan dukungan semua unsur dalam memasuk kebutuhan tabung oksigen.

“Kita membutuhkan dukungan dari semua unsur, termasuk pasokan oksigen,” tulis Anies melalui akun Instagram-nya @aniesbaswedan yang dikutip Senin (28/6).

Diakui Anies, kebutuhan tabung oksigen akhir-akhir ini meningkat mencapai 3 kali lipat dari hari biasanya. Namun, Anies meyakini meski kebutuhan tabung oksigen melonjak, ketersedian pasokan tidak akan mengalami kendala.

“Kalau pun ada masalah dalam pasokan ke Rumah Sakit, masalahnya ada di armada pengangkutan saja,” ungkapnya.

- Advertisement -

Untuk memastikan pasokan oksigen tidak terkendala, Anies pun menyebut, kalau Pemprov DKI sudah berkoordinasi dengan para distributor oksigen di Jakarta.

“Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup, namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan,” ungkapnya.

Anies pun meminta kepada warga untuk taat protokol kesehatan. Sebab ibu kota tengah menghadapi gelombang tertinggi dengan pasien terbanyak selama pandemi COVID-19 menyerang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER